Bupati Sumedang Diperiksa Kejari Cimahi Besok

0

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cimahi memastikan akan memeriksa Bupati Sumedang, Ade Irawan yang sebelumnya menjabat sebagai mantan ketua DPRD Kota Cimahi, pada hari Rabu (5/2). Pasalnya surat panggilannya untuk pemeriksaan sebagai saksi atas kasus dugaan korupsi perjalanan dinas DPRD Kota Cimahi tahun 2011 yang sudah menetapkan dua tersangka dari kalangan PNS Setwan DPRD Cimahi yang berinisial PNS yang berinisial NS dan EEF, sudah dilayangkan Kejari Cimahi sejak lima hari lalu.

“Untuk Pak Ade, surat panggilannya sudah dikirimkan sejak lima hari lalu untuk diperiksa pada tanggal 5 Februari,” kata Kepala Kejari Kota Cimahi, Fadlul Azmi saat ditemui wartawan seusai menghadiri acara Rapat Koordinasi Kesiapan Pileg 2014 dan Sosialisasi Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) di Aula Pengabdian Polres Cimahi, Senin (3/2).

Menurutnya, surat panggilan menjadi saksi untuk mantan ketua DPRD Kota Cimahi itu merupakan surat panggilan yang pertama. Oleh karenanya, jika saksi tidak bisa memenuhi panggilan pertama, Kejari akan langsung melanyangkan surat panggilan berikutnya.

“Kalau tanggal lima nanti tidak bisa datang, maka tanggal enamnya Kejari akan langsung mengirimkan surat panggilan lagi,” ujarnya.

Hingga sekarang ini dikatakan Fadlul, pemeriksaan untuk anggota dewan dan mantan anggota dewan tinggal sekitar 5 saksi lagi. Sementara untuk pemeriksaan Wakil Wali Kota Cimahi, Sudiarto sebagai saksi yang juga dulunya sebagai anggota dewan, dalam kasus yang sama sudah dilakukannya pada Kamis (30/1) lalu.

“Kalau untuk beliau (Wakil Wali Kota, red), sudah diperiksa (sebagai saksi) pada Kamis kemarin,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemeriksaan-pemeriksaan saksi tersebut untuk mendukung penyidikan kasus dugaan korupsi perjalanan dinas anggota dewan atau Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPDP) anggota DPRD Cimahi tahun 2011. Hal itu terungkap karena berdasarkan Laporan Hasil Audit BPK tahun 2012 terdapat kelebihan dana sekitar Rp 2 miliar dari total dana sekitar Rp 5 miliar. (*)

Sumber : http://jabar.tribunnews.com/2014/02/03/bupati-sumedang-diperiksa-kejari-cimahi-besok

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here