AFC Tinjau Ulang Kelayakan Lisensi Persib

0

PERSIB BANDUNG – Hasil verifikasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terhadap klub-klub sepakbola di indonesia menghasilkan keputusan tiga klub untuk mendapatkan lisense dari federasi sepak bola Asia AFC. Klub yang dipilih PSSI untuk layak lolos adalah Persib Bandung, Persipura Jayapura dan Arema Cronus. Rekomendasi tiga tim itupun berdasarkan pertimbangan 5 aspek, yaitu infrastruktur, finansial, administrasi dan SDM, pembinaan usia dini dan badan hukum.

Perwakilan AFC, Mahajan Vasudevan Nair (Club Licensing/Legal Departement AFC), Ong Chong Heng (Finance Departement) dan Jose Marcelino Z. Carpio (Technical Departement) akan secara langsung melakukan verifikasi faktual ulang atas rekomendasi PSSI tersebut. Perwakilannya dijadwalkan tiba di Indonesia pada Sabtu (28/2).

“Sebenarnya ini kedatangan AFC pada tiga klub yang lulus verifikasi,” sebut Risha Adi Widjaya selaku Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB).

AFC akan melakukan peninjauan langsung terhadap kondisi fisik keprofesionalan klub. Seperti beberapa dokumen kontrak pemain dan kelayakan home base stadion yang dipakai. “Kedatangan dia kali ini untuk memverifikasi kembali, atas kelulusan kita (Persib) khususnya untuk stadion. Kalau yang lain kan kelengkapan dokumen, ada semua,” tambah Risha.

Persib telah melaporkan beberapa arsip dokumen kepada PSSI. Stadion Si Jalak Harupat pun dinyatakan layak menggelar pertandingan AFC Cup.‬ Pemenuhan kelayakan telah digenggam oleh tim asal Bandung ini. “Kita sudah menyerahkan dokumen, contohnya stadion, stadion itu pun sudah di verifikasi oleh PSSI juga, kan itu laporan dari PSSI, dengan laporan itu kita dinyatakan lulus,” terangnya.

Adil Nursalam/SIMAMAUNG.COM

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here