110 Siswa SD Dapat Bantuan Dari Pemkab Sumedang

1

KABAR SUMEDANG – Sebanyak 110 siswa Sekolah Dasar (SD) di wilayah Genangan Waduk Jatigede, Sumedang, Jawa Barat, mendapat Pembagian seragam sekolah, alat tulis lengkap gratis dan uang transportasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang.

“Bagi anak-anak SD di wilayah genangan Jatigede yang ada di daerah relokasi, kita berikan bantuan untuk memberi suport agar semangat mencari ilmu,” kata Sekertaris Daerah Kabupaten Sumedang, Zainal Alimin, Kamis (31/3/2016).

Bantuan tersebut, lanjutnya, merupakan sumbangan dari para guru dan kepala sekolah se-Kabupaten Sumedang sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan.

“Bangga, guru-guru dan kepala sekolah ternyata bukan hanya sebatas mengajar dan mendidik saja, namun mereka pun ikut peduli dalam kegiatan sosial,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Eem Hendrawan mengaku bangga dengan kegiatan sosial guru dan kepala sekolah dalam momentum Olimpiade Olah raga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasiaonal (FLS2N) tahun 2016.

“Kepedulian dari pada guru dan kepala sekolah, tidak seberapa, tapi mudah – mudahan jadi motivasi dan semangat bagi para siswa, agar tetap semangat belajar setelah gunjang-ganjing pasca penggenangan Waduk Jatigede,” kata Eem.

Eem berharap, langkah yang dilakukan Dinas Pendidikan dalam membantu sesama terutama para siswa di tempat relokasi bisa ditiru oleh Komunitas lainnya. (asep)

Sumber : citraindonesia.com

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here